Keragaman

[Keragaman][bleft]

Sain dan Teknologi

[Sains & Teknologi][bsummary]

Ekologi

[Ekologi][twocolumns]

Menyoroti Pembanguan di Kabupaten Gowa yang Terbelakang

Kemacetan Parah, Ilustrasi Komunitas Peta Buta, Fota : Fadil
Kompat Online - Kabupaten Gowa yang memiliki potensi besar dengan daerah yang stategis, dekat dari kota makassar menjadi penting untuk berkembang lebih jauh dari segala sektor. akan tetapi itu tidak dapat terwujud apabila ada kendala dalam pembangunan infrastruktur dan informasi publik. contoh kecil yang terjadi di kabupaten Bantaeng saat ini. Dari kota transisi menjadi kota persinggahan. Di bawah pemerintahan Nurdin Abdullah, Kabupaten bantaeng mampu bangkit dari segala sektor. Pemerintahannya memulai pembangunan dari infrastruktur jalan sebagai akses utama perdaganagan dan informasi publik dan seterusnya membangun fasilitas lain.

Kabupaten Gowa yang sehusrusnya berkembang pesat karena dekat dengan ibukota, malah menjadi kota sedikit tertinggal dengan kota lain yang ada di Sulawesi Selatan. Ketika mencari informasi tentang kabupaten Gowa, kebanyakan kita temukan tentang dinasti SYL yang selama bertahun-tahun menguasai daerah ini. Akan tetapi tidak begitu maju dengan potensi yang sangat besar. Jalan yang berlubang, bergelombang dan macet mendapatkan julukan "jalan Maut".

Mencari informasi tentang kabupaten Gowa, baik dari google maupun dari SKPD sangat minim. terbukti dengan tidak adanya informasi publik seperti ekspor inpor, inlfasi, keuangan, kontruksi, pariwisata, pertanian dll dalam situs http://gowakab.bps.go.id/. hal ini membuktuikan kabupaten Gowa jauh dari perkembangan dari bebagai sektor. Pemasukan yang mencapai milyaran rupiah dari galain tipe c yang ada di kabupaten tersebut harusnya mampu untuk memperbaiki infrastruktur kabupaten.

Semakin kita menggali tentang kabupaten Gowa maka semakin kita menemukan banyak celah yang seharusnya tidak terjadi dengan begitu besarnya perputaran uang yang ada di kabupaten tersebut. kabupaten Gowa perlu penataan dari bebagai sektor seperti Infoemasi publik, fasiliotas publik, Jalan, bangunan, Stadion, pasar tradisional, pertanian, kehutanan dan lain-lain.

Predisi untuk kabupaten Gowa kedepan akan menjadi kota kumuh dengan tingkat pelanggaran yang tinggi. Perean pemerintah Gowa saat ini adalah memperbaiki segala sektor diatas. dan perlu ada tekana dari pemerintah pusat.

pembangunan infrastruktur di kabupaten gowa dari tahun ketahun tidak mengalami perkembangan yang signifikan. jalan misalnya yang menjadi roda perekonomian masyarakat luas tidak terbenahi dengan maksimal. bahkan jalan dikabupaten gowa sudah menjadi jalan maut bagi pengendara motor, gelombang dan lubung yang terjadi dimana-mana kemacetan tidak terhindarkan. untuk menempuh jarak 1 kilometer di kabupaten gowa mencapai 1-2 jam.

Roda perekonomian Gowa semaikin terancam dengan perkembangan Jeneponto, Banataeng, Bulukumba saat ini. Adanya rencana bandara di Kabupaten Bulukumba, Pelabuhan terpadu di Jeneponto, Kereta Api dan perkembangan bantaeng sebagai kota wisata. sepatutnya pemerintah melakukan langkah cepat dan antisipasi kesemrautan dan kemiskinan yang mengancam.

Tidak ada komentar:

Sejarah

[Sejarah][bsummary]

Makanan dan Pertanian

[Ekologi][twocolumns]