Keragaman

[Keragaman][bleft]

Sain dan Teknologi

[Sains & Teknologi][bsummary]

Ekologi

[Ekologi][twocolumns]

Wawasan baru tentang dampak iklim dari deforestasi

Kompat Online - Deforestasi kemungkinan akan menghangatkan iklim bahkan lebih dari yang diperkirakan semula, para ilmuwan memperingatkan.
forest credit wikipedia

Sebuah tim ilmuwan internasional, yang dipimpin oleh University of Leeds, mempelajari cara reaktif gas yang dipancarkan oleh pohon dan vegetasi mempengaruhi iklim.

Penelitian mereka, yang diterbitkan hari ini di Nature Communications, menemukan bahwa gas reaktif ini mendinginkan iklim kita, yang berarti penggundulan hutan akan mengarah ke suhu yang lebih tinggi daripada yang sebelumnya diantisipasi karena lebih sedikit gas yang akan dibuat.

Penulis utama studi Dr Catherine Scott, dari School of Earth and Environment mengatakan: "Sebagian besar penilaian sebelumnya tentang dampak iklim dari deforestasi telah difokuskan pada jumlah karbon dioksida yang akan dipancarkan, atau perubahan pada cara pertukaran permukaan tanah energi. dan air dengan atmosfer.

"Tetapi juga mengambil karbon dioksida dan memberikan oksigen, pohon-pohon memancarkan gas-gas lain yang mengambil bagian dalam reaksi kimia yang rumit di atmosfer dan ada implikasi untuk mengurangi gas-gas ini."

Tim menilai cara-cara rumit di mana gas reaktif yang dipancarkan oleh hutan dapat mempengaruhi iklim kita.

Setelah di udara, gas yang dipancarkan oleh hutan bereaksi dengan bahan kimia atmosfer lainnya untuk membentuk partikel-partikel kecil. Partikel-partikel ini dapat memantulkan sinar matahari kembali ke angkasa, mendinginkan iklim.

Tetapi gas reaktif yang dipancarkan oleh pohon juga dapat meningkatkan jumlah ozon dan metana, kedua gas rumah kaca yang memiliki efek pemanasan pada iklim.

Tim menggunakan model komputer yang kompleks, yang dikembangkan di University of Leeds, untuk menghitung efek pemanasan dan pendinginan yang berbeda-beda ini.

Rekan penulis studi, Dominick Spracklen, Profesor Interaksi Biosfer-Atmosfir: "Para ilmuwan telah lama mengetahui bahwa pepohonan memancarkan gas reaktif ke atmosfer. Tetapi dampak gas-gas ini terhadap iklim sampai sekarang belum banyak diteliti. efek emisi karbon dioksida.

"Dengan memahami efek kompleks ini kita sekarang tahu lebih banyak tentang bagaimana hutan mempengaruhi iklim kita, dan kita dapat melihat gambaran yang lebih jelas tentang dampak deforestasi."

"Kami menemukan bahwa dampak pendinginan dari gas-gas ini lebih besar daripada dampak pemanasan, yang berarti bahwa gas reaktif yang diberikan oleh hutan memiliki efek pendinginan keseluruhan pada iklim kita."

Dr Scott menambahkan, "Efek pemanasan dan pendinginan dari gas-gas ini sangat erat di daerah tropis, di mana sebagian besar deforestasi terjadi - menunjukkan bahwa kita benar-benar perlu memahami lebih lanjut tentang kekuatan dari dampak ini."

 Jelajahi lebih lanjut: Memahami dampak iklim dari partikel atmosfer alami

Informasi lebih lanjut: C. E. Scott dkk. Dampak terhadap pemanasan iklim jangka pendek meningkatkan pemanasan yang diproyeksikan akibat deforestasi, Nature Communications (2018). DOI: 10.1038 / s41467-017-02412-4
Referensi jurnal: Komunikasi Alam

Disediakan oleh: University of Leeds

Artikel ini telah Tayang di https://phys.org Dalam bahasa Inggris dengan Judul New insight into climate impacts of deforestation


Baca lebih lanjut di: >>>>>>>

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Ayo Segera Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga Dan
Ajak Teman - Teman Anda Untuk Menjadi Downline Refferensi Anda,
Serta Dapatkan Bonus Refferal dari Kami ( Berlaku SEUMUR HIDUP )
Dapatkan Juga bonus Rolingan Terbesar Hingga 0,5% ( Dibagikan Setiap Senin )
Agen Poker , Bandar Poker , Domino99, BandarQ, AduQ, Capsa Susun , Sakong Online dan Bandar66 yang resmi dan terpercaya se - asia
Gabung sekarang di
www,sahabatpk99,com
www,sahabatpk99,info

#pokeronline

Sejarah

[Sejarah][bsummary]

Makanan dan Pertanian

[Ekologi][twocolumns]