Keragaman

[Keragaman][bleft]

Sain dan Teknologi

[Sains & Teknologi][bsummary]

Ekologi

[Ekologi][twocolumns]

Banjir dan Tanah Longsor Menenggelamkan Manado

Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda kawasan Manado, Sulawesi Utara, sudah memakan korban jiwa, sebanyak 13 korban tewas akibat Banjir yang menerjang Manado sejak Rabu 15 Januari 2014.

Kondisi banjir yang terjadi di Kelurahan Paal 4, Kecamatan Tikala, Manado, Rabu (15/1). Banjir juga menyebabkan akses menuju lokasi sempat terputus, sarana transportasi terhambat akibat genangan air, dan longsor tanah yang menutup akses jalan.

Banjir di Manado, Sulut benar-benar di luar perkiraan. Air datang tanpa diduga. Tak heran kalau banyak warga yang tak siap. Mobil mereka pun terendam.Tinggi banjir di bantaran sungai mencapai 6 meter. Di Kota, banjir sekitar 1,5 meter dan ada 4 jembatan putus

Seperti foto yang dikirimkan Ketua KNPI Sulut Jakson Kumaat, Rabu (15/1/2014). Sejumlah mobil yang diparkir di kantor wali kota dan DPRD Manado terendam.

Mobil itu tak sempat dipindahkan para pemiliknya. Alhasil mobil itu disapu air berwarna coklat. Entah apakah mobil itu rusak berat atau tidak. Pastinya, para pemiliknya sudah menyelamatkan diri. Sedang kendaraan mereka teronggok begitu saja.



Sumber....

Tidak ada komentar:

Sejarah

[Sejarah][bsummary]

Makanan dan Pertanian

[Ekologi][twocolumns]