Keragaman

[Keragaman][bleft]

Sain dan Teknologi

[Sains & Teknologi][bsummary]

Ekologi

[Ekologi][twocolumns]

Festival Menggoreng dan Meracik Kopi di Baraka Enrekang

Camat Baraka, Kabupaten Enrekang, Mustari 
Camat Baraka, Kabupaten Enrekang, Mustari, punya cita-cita tersendiri untuk memajukan daerah yang dipimpinnya.  Ia pun bermaksud menggelar sebuah festival yang disesuaikan dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia di Enrekang, khususnya di Kecamatan Baraka.

"Saya ingin menggelar sebuah acara, semisal festival meracik kopi. Mengingat Baraka dikenal dengan daerah penghasil kopi. Bahkan pengusaha kopi Toraja yang akan mengespor kopinya ke luar negeri mengambil stok kopi di daerah ini jika kekurangan," kata Mustari, Selasa (6/5/2014).

Ia bahkan mengaku sudah memanggil beberapa ketua kelompok tani, dan membicarakan rencana pelaksanaan vestifal tersebut. "Kami sudah memanggil beberapa ketua kelompok tani, untuk membahas Vestifal menggoreng Kopi, yang rencananya akan diadakan Agustus mendatang, sekaligus rangkaian menyambut Kemerdekaan RI," kata Zulkarnaen.

Sekadar diketahui, Kecamatan Baraka dikenal oleh kalangan luas dengan daerah penghasil kopi khususnya jenis Arabika dan Kambotti dan sejumlah kopi lainnya.

Tribun

Tidak ada komentar:

Sejarah

[Sejarah][bsummary]

Makanan dan Pertanian

[Ekologi][twocolumns]