Keragaman

[Keragaman][bleft]

Sain dan Teknologi

[Sains & Teknologi][bsummary]

Ekologi

[Ekologi][twocolumns]

Keuntungan Hidup Dekat Pepohonan

Kompat Online - Siapa pun pasti tahu kalau pohon bisa berfotosintesis dan menghasilkan oksigen. Namun, apa saja keuntungan hidup dekat pepohonan?

Para ahli baru-baru ini menemukan bahwa orang yang tinggal dekat area pepohonan ternyata merasa lebih sehat. Mereka juga lebih jarang terkena penyakit jantung serta diabetes. Meski begitu, pepohonan yang dimaksud oleh peneliti ternyata bukan sembarang pohon.

Mereka masih tidak bisa menemukan kaitan antara kesehatan dengan satu batang pohon. Jadi, efek menyehatkan hanya akan muncul ketika kita hidup di lingkungan yang penuh dengan banyak pohon. Kriteria banyak yang disyaratkan oleh peneliti sendiri adalah minimal 10 batang pohon.

Anehnya lagi, selain menyehatkan, ternyata pepohonan juga bisa membuat orang lebih kaya. Masyarakat yang hidup di lingkungan sarat pepohonan ternyata memiliki gaji rata-rata lebih banyak hingga Rp13 juta per tahun. Mereka juga rata-rata merasa lebih muda hingga tujuh tahun dari usia sebenarnya.

Hasil riset ini ditemukan oleh para ilmuwan Kanada. Mereka mendapatkan fakta ini berdasarkan sampel dari warga kota Toronto. Mereka sendiri tidak tahu apakah hasil penelitian ini akan sama bila dilakukan di tempat lain.

Nah, menurut kita apakah keuntungan hidup dekat pepohonan? Apakah kita juga merasa lebih sehat bila tinggal di lingungan yang hijau dan asri? (Iflscience)

Tidak ada komentar:

Sejarah

[Sejarah][bsummary]

Makanan dan Pertanian

[Ekologi][twocolumns]