Keragaman

[Keragaman][bleft]

Sain dan Teknologi

[Sains & Teknologi][bsummary]

Ekologi

[Ekologi][twocolumns]

Ketika Dede Menggunakan Sampah Menjadi Super Hero

Ilustrasi Komunitas Peta Buta, Sumber : Google.co.id
Kompat Online - Super Dede hanya sekedar hiburan anak-anak yang banyak megundang perhatian banyak kalangan. Disamping lucu, Dede juga adalah super hero yang siap menloong semua orang yang membutuhkan. melalui pendengarannya yang tajam Dede siap bereaksi dengan kekuatan super cepat yang dimilikinya.

Super Dede perlu di apresiasi terutama ketik keinginannya untuk menyembunyikan kehebatannya demi keselamatan banyak orang yang tertindas, Dede membantu orang-orang miskin dan kaya, setidaknya menjadi orang baik tanpa perlu memperlihatkan identitas sebenarnya seperti kebanyakan super hero. dibandingkan dengan banyak yang ingin menjadi super hero dengan memunculkan dirinya dalam keadaan yang sudah aman alias pencitraan.

Selain menyembunyikan kehebantannya,Dede siap bereaksi kapan dan dimana saja. Identitasnya adalah penggunaan sarung sepabagai pakaian utama dan bahan sampah sebagai topengnya. Entah siapa yang punya ide untuk menggunakan setiap sampah yang ada untuk menggunakan sebagai topeng dede seperti daun, karton, bungkus makanan dan lain-lain.

Dibandingkang dengan super hero jebolan dari luar negri menggunakan bahan yang super keren, berteknologi tinggi dan berkekuatan super. ada yang menggunakan baja besi, ada yang menggunakan kain elastis dan ada yang menggunakan pakaian yang tahan terhadap tembakan dan senjata apa pun.

Salaha satu bukti bahwa perkembangan teknologi di luar lebih keren dar Indonesia dan Indonesia masih di penuhi oleh sampah yang siap untuk digunakan. dede mengajarkan kita untuk memanfaatkan sampah menjadi bahan mainan dan bahan bermanfaat lain. sekaligus memperlihatkan betapa sampah menjadi maslah besar di negeri ini.

Kritik alain yang mestinya kita renungkan bersama-sama adalah professor jebolan dari Indonesia selalu kalah oleh super hero yang menggunakan kekuatan otot bukan otak.

Akan banyak lagi pelajaran yang bisa kita simpulkan dari Super Dede atau Dede Sunandar, pemeran utama Super Dede season 1 dan Super Dede season 2. (Nex*)

Sejarah

[Sejarah][bsummary]

Makanan dan Pertanian

[Ekologi][twocolumns]