Keragaman

[Keragaman][bleft]

Sain dan Teknologi

[Sains & Teknologi][bsummary]

Ekologi

[Ekologi][twocolumns]

STOP : GOLDEN RICE SEBUAH REKAYASA GENETIK

KOMPAT Online - Setiap tanggal 8 Agustus diperingati sebagai Hari Internasional Menolak Golden Rice. Ini ditetapkan saat pertama kali organisasi tani melakukan pencabutan golden rice di Filipina pada tahun 2013.

Golden rice atau padi emas adalah beras rekayasa genetika yang mengandung beta-karoten. Beras ini dianggap sebagai solusi dari kekurangan asupan vitamin A yang terjadi di masyarakat.

Apa itu rekayasa genetik?. apa kita sudah faham dengan rekayasa ini?. sedikit memberikan informasi tentang rekayasa genetik "Rekayasa Genetik atau Modifikasi Genetik dengen memotong atau dengan memasukkan Gen asing kedalam geng asli"

Kutipan dari Wikipedia.org "Rekayasa genetika adalah suatu proses yang mengubah susunan genetik dari suatu organisme dengan menghapus atau memasukkan DNA. Tidak seperti pengembangbiakan hewan dan pemuliaan tanaman secara tradisional, yang melibatkan beberapa persilangan dan kemudian organisme terpilih dengan fenotip tertentu, rekayasa genetika mengambil gen secara langsung dari satu organisme dan memasukkan ke organisme lain. Proses ini jauh lebih cepat, dapat digunakan untuk menyisipkan gen-gen dari organisme apapun (bahkan organisme dari berbagai domain) dan mencegah agar gen yang tidak diinginkan tidak ikut ditambahkan."

Lalu, pertanyaannya mengapa kita harus menentang golden rice?

Salah satu alasan kenapa harus menolak GOLDEN RICE adalah perubahan genetik dapat menyebabkan lahir cacat. Mengonsumsi secara terus menerus akan mempengaruhi gen pada manusia sehingga rentang terhadap penyakit.

Secara lingkungan akan sangat berpengaruh. Berikut ini beberapa contoh hasil rekayasa Genetik selain GOLDEN RICE :

Kelapa sumber Google

Tikus hasil Rekayasa Genetik sumber : Google

#StopGoldenRice

Tidak ada komentar:

Sejarah

[Sejarah][bsummary]

Makanan dan Pertanian

[Ekologi][twocolumns]