Keragaman

[Keragaman][bleft]

Sain dan Teknologi

[Sains & Teknologi][bsummary]

Ekologi

[Ekologi][twocolumns]

TEMPAT TERSEMBUNYI.

Sulawesi Selatan merupakan tempat yang berada di timur Indonesia, tempat yang penuh dengan sumber daya alam dan budaya. namun tempat ini jarang di di pubilkasikan lantaran kurangnya orang yang peduli. Nah kali ini setelah menjelajahi beberapa tempat di sulawesi selatan saya banyak tahu apa saja yang ada di dalamnya, perjalanan saya berawal dari makassar menuju Kabupaten pinrang.

Kabupaten Pinrang sendiri berjarak 183 Km dari kota Makassar, memasuki Kabupaten pinrang saya di suguhi oleh pemandangan yang sangat unik, diamana jejeran pohon mangga yang menghiasi tiap pekarang rumah penduduk, entah apa dan kenapa warga disana begitu menyukai salah satu taman buah tersebut untuk di tanam di halama rumah mereka. pohon mangga yang berjejeran tersebut sangat menarik perhatian saya sungguh pemandangan yang unik.

Disana saya berkunjung ke beberapa tempat, diantaranya obyek wisata Lemo Susu. Sayangnya tempat ini tidak banyak di kenal oleh orang orang luar Kabupaten Pinrang, karena kurang pronosi bankan tidak pernah diperkenalkan.

Lemo Susu sendiri adalah tempat yang layak di jadikan tempat wisata keluarga karena memiliki pemandangan indah yang berada di antara beberapa bukit denga udara yang sejuk. disana juga terdapat permandian air panas dari mata air panas alami, sayang saya tidak sempat mengabadikan temapt itu dengan kamera karena waktu yang terbatas. di sekitar tempat itu juga kabarnya terdapat sebuah goa peninggalan jaman kolonialisme JEPANG.


Tidak ada komentar:

Sejarah

[Sejarah][bsummary]

Makanan dan Pertanian

[Ekologi][twocolumns]