Keragaman

[Keragaman][bleft]

Sain dan Teknologi

[Sains & Teknologi][bsummary]

Ekologi

[Ekologi][twocolumns]

Kekayaan Burung TN Rawa Aopa Watumohai Sulteng

Kawasan bakau merupakan daerah adalah spesies TEMPAT beberapa JENIS primata, burung adalah yang disebabkan Dan reptil. Beberapa studi menjabarkan menyebutkan bahwa kebanyakan JENIS Suami merupakan habitat utamanya ADA PADA Kawasan Hutan bakau Dan memiliki keragamannya Ulasan Sangat Tinggi. Dalam, kurung waktu 10 Tahun terakhir degradasi Kawasan Ulasan Sangat bakau tinggiakibat perkembangan Pembangunan Dan TANKER Lahan Yang mengakibatkan hilangnya Hutan, populasi kepunahan Dan kerusakan Lingkungan. Sehingga Penting * Bagi kitd untuk menjaga Kawasan Hutan bakau agar Tetap lestari.

Keragaman JENIS satwa PADA Kawasan Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TN RAW) merupakan kewasan Yang Ulasan Sangat Penting untuk perkembangan Dan pelindungan beberapa JENIS burung adalah yang disebabkan, primata Dan reptil. Hasil PENELITIAN Yang dilakukan Diposkan oleh Balai Besar PENELITIAN Biokteknologi Dan Pemulihan Tanaman Hutan BEKERJA sama Artikel Baru Balai Kehutanan Makassar Artikel Baru memprorioritaskan burung adalah yang disebabkan sebagai Keragaman di TN RAW. Menemukan sebanyak 54 JENIS, 8 JENIS di antaranya merupakan endemik Sulawesi JENIS Serta memucat sedikit 3 JENIS burung adalah yang disebabkan pendatang.

Cabai Panggul-kelabu (Dicaeum nehrkorni), Sulawesi Cikrak (Phylloscopus sarasinorum), Sulawesi Elang (Spizaetus lanceolatus), Elang-ular Sulawesi (Spilornis rufipectus), Sulawesi Kacamata (Zosterops consobrinorum), Kirik-Kirik Sulawesi (Coracias temminckii), Sulawesi Serindit (Loriculus stigmatus), Dan Tiong-lampu Sulawesi (Coracias temminckii). 8 (Delapan) JENIS Suami merupakan JENIS burung adalah yang disebabkan endemik sulawesi Artikel Baru barisan aritmetik, Kawasan Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TN RAW) Yang merupakan salat Satu Kawasan Konservasi Yang memiliki ekosistem mangrove seluas 6.000 ha.

Ekosistem mangrove TN RAW Berkembang di Sepanjang Pantai Lanowulu hingga Langkowala Bagian tidak Jakarta selatan. Barisan aritmetik, ekosistem mangrove TN RAW memiliki ± 6000 ha Artikel Baru Panjang 24 km MULAI Bahasa Dari Sungai Roraya hingga Sungai Langkowala. Jarak pagar ekosistem bakau Bervariasi Bahasa Dari 2-7 km Bahasa Dari gari Pantai Wire color Kawat warna Batas Tepi daratan mangrove.

Dalam, PENELITIAN Suami juga disampaikan bahwa rata-rata JENIS burung adalah yang disebabkan Yang ADA di TN RAW merupakan burung adalah yang disebabkan penetap sebanyak 51 JENIS. Beberapa JENIS burung adalah yang disebabkan temuan tim Peneliti termasuk Dalam, PT KALBE JENIS Yang dilindungi, BAIK berdasarkan IUCN, CITES atau dalam peraturan Perundangan Republik Indonesia. Tension burung adalah yang disebabkan Yang statusnya terancam masuk berdasarkan IUCN sebanyak 3 JENIS, yaitu: Bangau Bluwok (Mycteria cinerea), Decu Timor (Sexicola guttularis) Dan Pergam katanjar (Ducula rosacea). Tension burung adalah yang disebabkan Yang termasuk Dalam, PT KALBE Appendix CITES sebanyak 5 JENIS, yaitu: Bangau Bluwok (Mycteria cinerea), Betet-Kepala Paruh-Besar (Tanygnathus megalorynchos), Sulawesi Elang (Spizaetus lanceolatus), Elang-Ular Sulawesi (Spilornis rufipectus), Dan Serindit Sulawesi (Loriculus stigmatus). SEMENTARA ITU terdapat 13 JENIS Yang dilindungi dalam peraturan perundangan Diposkan oleh di Indonesia ANTARA berbaring: Bluwok (Mycteria cinerea), Blekok sawah (Ardeola speciosa), cekakak debit sungai (Halchyon chloris)

Hasil PENELITIAN memberi petunjuk bahwa Kawasan Wallacea Yang terdiri bahasa Dari BANYAK Pulau memiliki keanekaragaman hayati Yang mengagumkan. Keanekaragaman Suami dicirikan Diposkan oleh tingkat endemisme Yang Tinggi di ANTARA burung adalah yang disebabkan-burungnya. Avifauna Kawasan Wallacea Ulasan Sangat kaya, ADA 249 JENIS Yang terdapat di Kawasan Suami, merupakan 36% Bahasa Dari 698 JENIS Yang tercatat di Kawasan inisial. Selain ITU, 27 JENIS endemik di Indonesia juga berada di Kawasan Wallacea. Sulawesi Subkawasan mendukung avifauna Yang terkaya, JENIS endemiknya memucat Tinggi Dan memucat beragam di Kawasan Wallacea termasuk 16 marga endemik Keragaman Suami Ulasan Sangat Penting untuk dilindungi.

Kelestarian TN Kawasan bakau RAW Perlu untuk dijaga KARENA merupakan habitat burung adalah yang disebabkan terpenting, terutama untuk Perwakilan ekosistem alam mangrove. Kawasan Suami habitat merupakan * Bagi beberapa JENIS burung adalah yang disebabkan endemik Dan terancam. Selain ITU, tingginya keanekaragaman value per share JENIS burung adalah yang disebabkan mengindikasikan bahwa Kawasan hutan bakau di TN RAW Masih Mampu menyediakan kebutuhan ditempatkan dan * Bagi Kehidupan avifauna. Untuk ITU, Perlu ditetapkan Titik-Titik pengamatan permanen sehingga populasi, Dinamika populasi Dan berbagai ASPEK Kehidupan avifauna ekosistem mangrove dapat dipantau secara periodik.

Tidak ada komentar:

Sejarah

[Sejarah][bsummary]

Makanan dan Pertanian

[Ekologi][twocolumns]