Keragaman

[Keragaman][bleft]

Sain dan Teknologi

[Sains & Teknologi][bsummary]

Ekologi

[Ekologi][twocolumns]

Para pemimpin dunia menekan perdagangan satwa liar ilegal

Kepala Negara, menteri dan perwakilan tingkat tinggi dari lebih dari 40 negara serta 11 organisasi internasional telah berkomitmen untuk mengambil tindakan tegas dan mendesak untuk mengatasi perdagangan satwa liar global.

Deklarasi London, diumumkan oleh Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague pekan lalu, termasuk tindakan untuk memberantas pasar untuk produk-produk satwa liar, memperkuat upaya penegakan hukum dan memastikan kerangka hukum yang efektif dan pencegah berada di tempat. Hal ini juga mempromosikan mata pencaharian yang berkelanjutan melalui keterlibatan positif dengan komunitas lokal.

"IUCN menyambut Deklarasi yang diadopsi oleh Konferensi London pada Perdagangan Satwa Liar", kata Dr Simon Stuart, Ketua Species Survival Commission IUCN . "Ini didasarkan pada perjanjian sebelumnya dan merupakan lanjutan dari komitmen politik yang berkembang untuk memerangi ilegal dan tidak berkelanjutan perdagangan satwa liar. Deklarasi ini meliputi tindakan yang diperlukan untuk mendapatkan bahaya Perdagangan Satwa Liar di bawah kontrol, fokus meningkatkan manfaat konservasi bagi masyarakat lokal, meningkatkan penegakan hukum, dan tindakan untuk mengurangi permintaan produk untuk satwa liar di negara-negara konsumen."

Kejahatan terhadap satwa liar ilegal tidak hanya mengancam kelangsungan hidup spesies, tetapi juga kehidupan masyarakat dan keamanan nasional, terutama di Afrika. Dalam konferensi London, menyatukan komitmen politik di berbagai sektor, termasuk keamanan, pembangunan dan lingkungan hidup, melalui keterlibatan peserta konferensi tingkat tinggi, oleh karenanya menyampaikan dorongan tepat waktu untuk memerangi kejahatan terhadap satwa liar ilegal.

Dalam pertemuan tersebut, delegasi dari sejumlah negara melaporkan tinggi upaya nasional mereka untuk mengatasi kejahatan terhadap satwa liar yang, dalam banyak kasus, telah mengakibatkan penangkapan lebih dari pemburu dan kejang yang signifikan dari produk satwa liar. Namun, keterlibatan terus baik-bersenjata, canggih dan terorganisir penjahat mengancam untuk membanjiri upaya perlindungan spesies mereka dan perhatian politik tingkat tinggi yang baru diberikan oleh Konferensi London disambut.

Presiden IUCN  Mr Zhang Xinsheng yang ditujukan konferensi mengatakan "IUCN berusaha untuk sebuah dunia yang adil bahwa nilai-nilai dan melestarikan alam. Oleh karena itu kita memuji ini konferensi karena tidak hanya menangani penegakan hukum dan pengurangan permintaan sebagai solusi, tetapi juga merangkul kebutuhan untuk mendukung masyarakat lokal dalam mengejar peluang mata pencaharian yang berkelanjutan ".

IUCN menyambut pengumuman bahwa Botswana akan menjadi tuan rumah pertemuan tahun 2015 untuk mengevaluasi kemajuan dan tantangan yang dihadapi dalam melaksanakan Deklarasi London, dan langkah-langkah awal yang dibangun.

sumber : www.iucnredlist.org/

Baca deklarasi di sini

Tidak ada komentar:

Sejarah

[Sejarah][bsummary]

Makanan dan Pertanian

[Ekologi][twocolumns]