Keragaman

[Keragaman][bleft]

Sain dan Teknologi

[Sains & Teknologi][bsummary]

Ekologi

[Ekologi][twocolumns]

UNESCO Menobatkan Kaldera Toba Sebagai Taman Bumi

Hal Suami Bisa diharapkan memperbaiki pengelolaan Danau vulkanik terbesarnya Yang Tahun DEPAN diusulkan Ke UNESCO sebagai Taman Bumi Dunia.


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menandatangani prasasti Geopark Kaldera Toba (GPK) SAAT meresmikan Ulasan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis (27/3).

MENURUT Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM Surono, Taman Bumi merupakan konsep Konservasi Kawasan Yang digagas Diposkan oleh UNESCO di Bawah koordinasi The International Network of Geoparks. Kawasan Yang dikonservasi tak HANYA untuk alasan geologi, TAPI Bisa pula value per share Arkeologi, Ekologi, atau budayanya.

Surono mengatakan, konsep Taman Bumi tak HANYA untuk mengonservasi Keunikan geologi, melainkan juga memperbaiki Relasi manusia denga alam. Untuk ITU diperlukan keterlibatan 'masyarakat, khususnya di sekitar Kaldera Toba, untuk turut menjaga Lingkungan.

"Kaldera Toba baru Negara jadi Taman Bumi tingkat pendidikan nasional sebelum Akhir Tahun Suami Akan diusulkan Ke UNESCO untuk dinilai Tahun DEPAN. Selain Toba juga Akan diusulkan Raja Ampat di Papua, "ujar Indyo Pratomo, Geolog Museum Geologi Badan Geologi-.

Indyo mengatakan, UNESCO Bisa mencabut statusnya atau pengakuan Taman Bumi suatu Kawasan Yang dinilai tak layak Lagi.

"Terkait masih berlangsung Empat Tahun statusnya Akan dievaluasi. Kalau Wire color Kawat warna Taman Bumi Yang kitd Punya, seperti Batur, statusnya dicabut UNESCO Seperti Promosi kegagalan Dalam, pengelolaan Lingkungan, Maka ITU Malah jadi Kampanye yang negatif." Katanya.

Sumber: Kompas





Tidak ada komentar:

Sejarah

[Sejarah][bsummary]

Makanan dan Pertanian

[Ekologi][twocolumns]