Keragaman

[Keragaman][bleft]

Sain dan Teknologi

[Sains & Teknologi][bsummary]

Ekologi

[Ekologi][twocolumns]

Peringatan Dini Tsunami, Masyarakat diharapkan waspada

Kabar beredar terkait ancaman tsunami di Indonesia membuat cemas bebrapa kalangan termasuk yang berada di tepian pantai pulau  bagian Jawa, Jayapura, Sulawesi dll. Namun kabar baiknya adalah tsunami yang akan terjadi hanya skala kecil, akan tetapi BPBD dan SAR menyarankan agar warga tetap waspada. Hal ini terkait dengan terjadinya gempa dan tsunami yang terjadi di Chile utara, gempa dengan kekuatan 8,5 skala rekhter.

Indonesia merupakan daerah yang paling dekat dengan gempa nawah laut yang terjadi di chile utara, sehingga pantai-pantai yang ada d indonesia terutama bagian pulau jawa terancam terkena dampak dari gempa tersebut.

Berbagai kalangan mulai waspada dengan kejadia termasuk badang penanggulangan bencana daerah (BPBD) dan tim SAR. Sehingga ketika terjadi bencana, maka evakuasi dengan mudah dilkukan.

Posisi gempa yang terjadi di Chile Utara dan posisi Indonesia saat ini.

Sistem ini di bangun setelah gempa dan tsunami yang terjadi di Aceh tahun 2004 silam. Saat ini peringatan dini akan di sebar ke berbagai pusat informasi dan kemudian diteruskan ke masyrakat sebagai antisipasi terjadinya gempa dan tsunami.

Tidak ada komentar:

Sejarah

[Sejarah][bsummary]

Makanan dan Pertanian

[Ekologi][twocolumns]