Keragaman

[Keragaman][bleft]

Sain dan Teknologi

[Sains & Teknologi][bsummary]

Ekologi

[Ekologi][twocolumns]

Badan Pengelola REDD+ Terbentuk

Kondisi Hutan Dalam, kurung waktu 10 Tahun terakhir ft: fadil
Akhirnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, menandatangani pembentukan Badan REDD + PADA 31 Agustus 2013, Penghasilan kena digaung-gaungkan sejak Awal Juni Lalu.

Badan baru Negara Suami terbentuk lewat Keputusan Presiden No 62/2013 Artikel Baru tujuan memastikan upaya penurunan emisi saham Rumah Kaca gas (GRK) Bahasa Dari deforestasi, degradasi Hutan Dan Lahan gambut TANKER.

Agus Purnomo, Botti Jalan Pintas Presiden Kepemilikan Modal Perubahan Iklim mengatakan, alt Proses mendirikan badan inisial berlangsung lama Dan menyeluruh. Badan Suami Parts Bukti sawit terhadap komitmen Indonesia berkontribusi terhadap upaya global yang mengurangi emisi saham KARBON, melestarikan Hutan Indonesia Yang memiliki Keragaman hayati Luar Biasa.

"Akhirnya Akan meningkatkan kesejahteraan 'masyarakat Lokal Dan' masyarakat adat Yang Hidup bergantung kepada Sumber Daya Hutan" katanya Dalam, rilis kepada media yang di Jakarta, Jumat (6/9/13).

Badan Suami, juga diharapkan menciptakan kepercayaan berinvestasi Dalam, ekosistem Hutan Indonesia Yang Unik Dan memberikan Jasa iklim Penting secara global.

Badan REDD + Suami Akan dipimpin Kepala setingkat menteri Yang Akan ditetapkan Dalam, beberapa Minggu Ke DEPAN. Badan Suami salat Satu elemen Utama Dalam, melaksanakan sawit terhadap komitmen REDD + di Indonesia, ANTARA berbaring, memastikan keberlangsungan kemitraan REDD + ANTARA pemerintah Indonesia Dan Norwegia.

Kuntoro Mangkusubroto, Kepala Satuan Tugas REDD + Yang sekaligus mengakhiri Masa Tugas mengatakan, lewat Satgas REDD + Yang beroperasi sejak September 2010, telah diuraikan berbagai Rencana REDD +. Ia terlibat Dalam, Konsultasi barisan aritmetik Artikel Baru para pemangku kepentingan pendidikan nasional Dan Lokal.

"Sekarang kitd memiliki Pengembangan strategi pendidikan nasional REDD +, desain instrumen Manulife REDD +, desain MRV termasuk Program One Peta Yang Akan dijadikan ditempatkan dan mengukur Prestasi menjaga Hutan Dan Lahan gambut," katanya.

* Menurut dia, Platform kegiatan REDD + sudah didirikan di beberapa provinsi, Artikel Baru Fokus di provinsi Kalimantan Tengah Percontohan (Kalteng) Yang melibatkan 'masyarakat Dan pemerintah daerah adalah. "Kami memulai diversity keragaman Izin pertambangan Dan Perkebunan Dan mempercepat alt Proses pengukuhan Hutan di Kalteng."

Namun lebih Penting, Satgas REDD + telah menetapkan Transparansi, pendekatan non-birokratis, Partisipasi multistakeholder Dan Fokus PADA perbaikan tata KELOLA sebagai Sistem penyalaan diakui pada saat terhutang Lembaga. Badan REDD + Suami, kata Kuntoro, Bisa segera MULAI Checklists Memverifikasi Daftar Rencana Dan Sistem penyalaan-Prinsip, Serta berusaha memberikan Hasil terukur.

Tak Jauh Beda Artikel Baru ungkapan Zulkifli Hasan, Menteri Kehutanan. "Kami menyambut BAIK Badan REDD + Suami Dan berharap terjalin kemitraan Produktif di Tahun-Tahun mendatang."

Dia mengatakan, Kali PERTAMA Dalam, sejarah Indonesia modern, upaya melestarikan Hutan Dan Lahan gambut Bisa menambahkan pendapatan pemerintah daerah adalah. "Juga memberikan keuntungan langsung * Bagi 'masyarakat Lokal Dan adat."

Teguh Surya Bahasa Dari Greenpeace menilai Tugas Dan fungsi Regulasi Suami CUKUP jelas sebagai sebuah badan setingkat menteri di Bawah Presiden. Namun, untuk membantu menyelamatkan Hutan Indonesia belum CUKUP. Mengapa? MENURUT Teguh, kewenangan sebatas PADA koordinasi, singkronisasi, perencanaan, fasilitasi, pengelolaan, Pemantauan, Pengawasan Dan Pengendalian Proyek REDD +. "Juga regular tidak jelas mengatur koordinasi tupoksi Lintas kementerian KHUSUS Kementerian Kehutanan," ujar dia.

Kondisi Suami berarti Pokok persoalan Kehutanan Yang harus diselesaikan Masih di Bawah kewenangan Kemenhut Dan kementerian sektor perikanan berbaring. "Gimana mau mereduksi emisi saham kalau kementerian-kementerian ITU Tetap berniat mengkonversi Hutan Dalam, JUMLAH Besar?" Sedang Badan REDD + tak memiliki kewenangan untuk menghentikan.

Dalam, Regulasi ITU, kata Teguh, juga jelas menyebutkan pendekatan REDD + berbasis Proyek. Di Tengah kompleksitas persoalan Kehutanan, perbaikan tata KELOLA Kehutanan Dan pengurangan emisi saham harus Satu Program komprehensif Dan terintegrasi Bukan Proyek semata.

Hal berbaring Yang dapat menjebak adalah defenisi deforestasi, Yang menyebutkan HANYA perubahan permanen Bahasa Dari areal berhutan menjadi regular tidak berhutan. Jadi, jelas Ulasan Sangat, TANKER untuk sawit Dan HTI dapat dibenarkan. "KARENA MENURUT pemerintah, doa Hal Suami Bukan perubahan permanen."

Disebutkan juga, Wire color Kawat warna seluruh Struktur LENGKAP Maka seluruh Tugas Dan fungsi UKP4 dijalankan. Penjelasan Suami CUKUP membingungkan sebab tak ADA waktu jelas Kapan Struktur harus LENGKAP. "Jadi kelihatan ADA kompromi. Presiden Masih setengah hati Dalam, membentuk badan REDD +. "

Mongabai Indonesia

Tidak ada komentar:

Sejarah

[Sejarah][bsummary]

Makanan dan Pertanian

[Ekologi][twocolumns]