Keragaman

[Keragaman][bleft]

Sain dan Teknologi

[Sains & Teknologi][bsummary]

Ekologi

[Ekologi][twocolumns]

Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2016

Ilustrasi Komunitas Peta Buta, Sumber : Googe.co.id
Kompat Online - Sejarah baru terukir di tanah Pertiwi. Selama bertahun-tahun kita melupakan Pancasila dan pada hari ini gairah Pancasila kembali muncul dengan menetapkan hari kelahiran Pancasila pada tanggal 1 Juni 2016.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan 1 juni sebagai hari lahir Pncasila dan mulai tahun depan 1 juni akan menjadi libur bersama memperingati hari lahir pancasila. Keputusan Presiden (Kepres) ditetapakan hari ini (1/6/16).

Setiap kantor pemerintahan dan swasta melakukan upacara bendera untuk memperingati hari kelahiran Pancasila. Peringatan hari lahir Pancasila sebagai ajang untuk mengingat kembali sejarah lama perebutan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah. Selain mengenang sejarah kemerdekaan ikut pula mengenang para pejuang dan para pelopor kemerdekaan negeri ini.

Icon yang paling kuat dalam peringatan Pancasila ini adalah Presiden pertama Indonesia "Ir. Sukarno'. Jasa dan kepemimpinannya membuat banyak orang yang mengenangnya sebagai sosok penting dalam kemerdekaan bangsa ini.

dikutip dari Detik.com bahwa Nuansa kental terasa di gedung merdeka Bandung, disepanjang Jl. Sukarno, kota Bandung, Jawa Barat. Semarak foto-foto preseiden pertama itu di pajang bersama dengan bebrapa pemimpin negara.

Dalam pidatonya di gedung merdeka Bandung, Jokowi meminta Pancasila harus terus diamalkan oleh segenap rakyat Indonesia. Dia juga mengutip pesan Presiden Sukarno agar rakyat Indonesia senantiasa bergotong-royong demi memajukan bangsa.

Tidak ada komentar:

Sejarah

[Sejarah][bsummary]

Makanan dan Pertanian

[Ekologi][twocolumns]